Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirjen Bangda Kemendagri Kunjungi Kalteng Monitor Kegiatan Food Estate

  • Oleh Nopri
  • 05 Desember 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Dirjen Bangda) Kemendagri, Hari Nur Cahya Murni mengunjungi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk monitoring kegiatan food estate, Sabtu, 5 Desember 2020.

Setibanya di lokasi food estate dan jaringan irigasi di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, rombongan disambut langsung oleh Sekda Kabupaten Kapuas Septedy dan jajarannya.

Setelah itu rombongan langsung menuju lokasi food estate Center Of Excellence (COE) di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau dengan luas lahan 1.025 hektare yang terletak di REI 5-29, dengan 538 rumah tangga petani di dalamnya.

Teknologi diaplikasikan di kawasan COE yang dipersiapkan, seperti teknologi pengelolaan air, perbaikan kualitas air, dan pemanfaatan air di lahan pasang surut untuk usaha tani padi unggul dan hortikultura, baik sayuran maupun buah-buahan, termasuk untuk budidaya ikan dan perkebunan.

Dalam kesempatan itu, Hari Nur Cahya Murni mengatakan bahwa hasil dari kunjungan kerja ini nantinya akan langsung dilaporkan kepada pimpinan di tingkat Pusat.

"Nanti kita langsung menyampaikan laporan ke pimpinan saja," jelasnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru