Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pencoblosan Pilgub, Polres Katingan Terima Personel BKO dari Polda Kalteng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Desember 2020 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Menjelang pencoblosan pada pilkada Kalteng 9 Desember, Polres Katingan mendapatkan bantuan personel yang di BKO dari Polda Kalteng, Sabtu 5 Desember 2020.

Ada 85 personel Polda Kalteng yang di BKO di Polres Katingan ini. Mereka akan melaksanakan BKO pada tahapan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serentak tahun ini di wilayah Katingan.

Penyambutan kedatangan personel Polda Kalteng dipimpin Kapolres AKBP Andri Siswan Ansyah diwakilkan Kabagops AKP Yudha Setiawan didampingi Perwira Pengendali Kompol G Herundo Martho.

AKP Yudha mengatakan personel Polda Kalteng yang di BKO terdiri dari personel pengamanan TPS sebanyak 50 orang, Brimob 25 orang dan Ditsamapta Polda Kalteng 10 orang.

Menurutnya personel BKO yang sudah disprintkan kemudian melakukan pengamanan Mako Polres Katingan juga akan melakukan patroli di wilayah hukum kum Polres Katingan.

"Mereka bergabung dengan personel Polres Katingan yang sudah stanby untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemunggutan suara di Katingan,” imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru