Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 Meningkat, Polres Kobar Kerahkan AWC Semprot Disinfektan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Desember 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat  meningkat. Untuk menekan penyebaran Covid-19 Polres Kobar kembali menurunkan kendaraan Armour Water Canon (AWC), guna melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Kumai.

Penyemprotan ini dilakukan di antaranya Jalan Bendahara, Pasar Cempaka, Jalan Masjid Albaidho, Jalan Pemuda, Jalan Gerilya, Kelurahan Kumai Hulu dan Kelurahan Kumai Hilir, Minggu, 6 Desember 2020.

Penyemprotan dipimpin oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatsabhara Iptu Waris Waluyo bersama Kapolsek Kumai Iptu Ancas, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kobar dan sekitarnya.

"Penyemprotan disinfektan ini rutin kita lakukan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, meningat saat ini kasus Covid-19 di Kobar sedang meningkat," ujar Waris.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).


"Harapannya tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Kobar dan sekitarnya segera menurun dan angka penyembuhan berjalan baik," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru