Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Partai Nasdem Kalteng Farida Darland Atjeh Terpapar Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Desember 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Virus Korona atau Covid-19 memang sangat berbahaya bagi kesehatan dan bisa menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Baru-baru ini kabar mengejutkan dari salah satu wakil ketua DPRD Kalteng sekaligus Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng Farida Darland Atjeh dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Farida menyebutkan dirinya mengetahui hal tersebut setelah melakukan tes swab di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Palangka Raya, bahkan sang suami Asnan Buseri juga terpapar virus tersebut.

"Setelah melakukan 2 kali tes swab saya dinyatakan negatif, namun untuk tes yang ketiga kalinya saya dinyatakan positif Covid-19," ujar Farida. Minggu, 6 Desember 2020.

Dia mengakui dari hasil tes yang dilakukannya tersebut juga nyaris tidak ada gejala berat selain penciuman dan perasa mulai berkurang dan badan lesu.

"Saya juga langsung meminta anak-anak saya melakukan tes swab alhamdulillah ketiganya negatif," terangnya.

Setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19 dirinya beserta sang suami pun untuk sementara melakukan isolasi mandiri sampai ada ruangan yang tersedia pada rumah sakit tempat ia melakukan pemeriksaan tersebut.

"Saya mengumumkan hal ini agar siapapun yang pernah memiliki kontak 4-5 hari terakhir dengan saya dapat segera memeriksakan diri," pintanya.

"Saya juga meminta dukungan beserta doa kepada masyarakat Kalteng dan insya allah kami bisa melaluinya dengan baik," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru