Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Beri Bantuan Kepada Pelaku Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Desember 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya menggerakkan perekonomian masyarakat, meski di tengah mewabahnya pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan hibah bantuan hibah sarana prasarana untuk pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata.

Bantuan diserahkan Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat hadiri Pentas Musik Bugamraya dengan tema 'Keraya Sunset Music Fest' di Pantai Keraya, pada Selasa, 1 Desember 2020 lalu. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Pariwisata Kobar, sebagai salah satu upaya untuk mendukung tumbuh kembangrya kreatifitas dan inovasi masyarakat, serta mewadahi beragam karya kreatif dan produk inovatif para pelaku dan komunitas ekonomi kreatif di Kobar.

Kepala Dinas Pariwisata Wahyudi mengatakan, kegiatan yang diadakan beberapa waktu lalu itu, sebagai wadah promosi bagi pelaku komunitas ekonomi kreatif dari berbagai sub sektor di Kobar, khususnya di daerah pesisir Kecamatan Kumai. Serta sebagai bentuk apresiasi kepada para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Pokdarwis yang dengan sadar dan mandiri menerapkan pariwisata berbasis komunitas.

"Selain menampilkan karya seni, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan hibah sarana prasarana untuk pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata. Bantuan tersebut diharapkan mampu memberi manfaat ekonomi bagi para penerima bantuan," kata Wahyudi saat dikonfirmasi Borneonews, Minggu, 6 Desember 2020.

Lanjutnya, Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Bupati Kobar. Dimana Bupati mengharapkan agar pelaku pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata, terus dapat mendukung upaya pemerintah dalam pengembangan pariwisata Kobar dengan ide-ide kreatifnya.

"Mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi covid-19, namun kita tidak boleh patah semangat dan harus semangat, para pelaku pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata diajak untuk dapat terus berkreasi," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru