Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Utara Distribusikan Logistik Pilkada ke 3 Kecamatan ini

  • Oleh Ramadani
  • 06 Desember 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara  pada Minggu 6 Desember 2020 mendistribusikan logistik pemilu kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 untuk tiga kecamatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, unsur FKPD, Ketua Pengadilan Agama, Ketua KPU H Malik Mulyawan, Kaban KesbangPol Melpadona, Ketua Bawaslu H Alamsyah dan undangan lainnya.

“Kami sampaikan bahwa agenda pada hari ini adalah distribusi logistik yang Insya Allah hari ini akan kita lakukan pergeserannya dari KPU Kabupaten Barito Utara ke seluruh PPK se Barito Utara,” kata ketua KPU Barito Utara H Malik Mulyawan di depan kantor KPU Barito Utara.

Dikatakannya, logistik ini mungkin untuk kita sama pahami ada dua jenis logistik pertama adalah logistik protokol kesehatan COVID-19. Kalau logistik protokol kesehatan, Alhamdulillah sudah kita geser ke PPK bahkan sudah ke TPS itu sejak bulan awal bulan November sudah ada di masing-masing PPK dan PPS.

“Dan pada hari ini adalah logistik pilkadanya, artinya logistik yang nanti ditempatkan di area TPS. Dan kami informasikan sebelumnya bahwa pendistribusian logistik ini dilaksanakan serentak pada tanggal 6 Desember, namun perlu kami sampaikan untuk hari hanya tiga kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Purei, Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Lahei Barat,” kata Malik Mulyawan.

Sedangkan 6 (enam) Kecamatan lainnya yaitu Teweh Tengah, Teweh Baru, Teweh Selatan, Montallat, Gunung Timang dan Kecamatan Lahei didistribusikan atau pergeseran pada Senin 7 Desember 2020 besok.

“Kenapa jadi ada sedikit penundaan, karena jujur saja ada masih logistik yang masih kita tunggu kemarin. Dan Alhamdulillah kemarin sore sudah sampai di KPU Kabupaten Barito Utara. Teman-teman tim logistik mulai kemarin sampai tadi malam sudah menyusun, mengepak sehingga bisa rampung sebagaimana yang kita harapkan,” kata dia.

Ketua KPU juga berharap, pendistribusian logistik pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng ini bisa berjalan aman dan lancar serta tidak ada hambatan, halangan sehingga distribusi logistik ini bisa sampai tujuan.

Sementara Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, unsur FKPD, Ketua KPU mengibarkan bendera start melepas keberangkatan armada angkutan logistik ke tiga kecamatan.

”Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa, Seraya Mengucapkan “Bismillahirrahmannirohim” pelepasan logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020, dari kantor KPU Barito Utara ke semua PPK Kecamatan se kabupaten Barito Utara dengan ini saya nyatakan resmi dilepas,” kata Bupati Nadalsyah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru