Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Harapkan Ketaatan Masyarakat Lakukan Protokol Kesehatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Desember 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengharapkan kesadaran dan ketaatan masyarakat agar selalu melakukan dan mentaati protokol kesehatan. Terutama saat melakukan pencoblosan atau pemilihan Gubernur pada 9 Desember mendatang.

"Saya berharap agar seluruh masyarakat di Kota Palangka Raya, baik  yang berada di dalam kota maupun yang berada di daerah pelosok, kiranya dapat memahami poin-poin yang ada dalam Peraturan Wali Kota atau Perwali Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam rangka percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Palangka Raya," kata Wahid pada Minggu, 6 Desember 2020.

Sudah banyak sarana yang digunakan Pemerintah Kota Palangka Raya menurutnya yang memberikan informasi terkait poin-poin Perwali ini sehingga harusnya dapat dipahami oleh semua masyarakat.

"Sudah banyak informasinya sehingga tidak ada alasan lagi warga yang melanggar Perwali lalu mengaku belum mengetahui aturan dan sanksi yang diterapkan. Karena kan sudah disosialisasikan secara masif," tegasnya.

Wahid mengatakan bahwa diterbitkannya Perwali tersebut tidak lain bertujuan agar masyarakat dapat membiasakan diri lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Tentu kami menyambut baik perwali ini mengingat aturan-aturan yang ada di dalam Perwali tersebut memuat upaya untuk keselamatan masyarakat, hak, kebijakan, serta berbagai macam hal positif lainnya," tutur Politisi Partai Golkar ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru