Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klasemen Liga Inggris: Tottenham Kembali ke Puncak Dipepet Liverpool

  • Oleh ANTARA
  • 07 Desember 2020 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tottenham Hotspur kembali ke puncak klasemen Liga Inggris namun dipepet ketat oleh Liverpool setelah kedua tim sama-sama memenangkan laga pekan ke-11 mereka, Minggu waktu setempat.

Tottenham yang melakoni Derbi London Utara menang 2-0 atas Arsenal berkat penampilan klinis dua serangan balik yang berbuah gol-gol Son Heung-min dan Harry Kane.

Dua jam kemudian, di Anfield, Liverpool menang dengan skor lebih meyakinkan 4-0 atas Wolverhampton yang lini depannya ompong ditinggal Raul Jimenez.

Kedua hasil itu membuat Tottenham dan Liverpool yang 24 jam sebelumnya disalip Chelsea kini kembali menempati dua posisi teratas klasemen Liga Inggris.



Sama-sama mengoleksi 24 poin, Tottenham berada di atas Liverpool setelah unggul selisih gol surplus 14 dibandingkan sembilan milik The Reds.


Restorasi posisi juga dilakukan Leicester City yang meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United berkat gol saat-saat terakhir Jamie Vardy di Bramall Lane.

Leicester yang sempat disalip duo Manchester kembali mengamankan peringkat keempat klasemen dengan koleksi 21 poin, unggul dua poin atas United dan tiga poin dari City.

Sedangkan Sheffield yang tak kunjung merasakan kemenangan musim ini, semakin terpatri di dasar klasemen dengan satu poin saja.



Pada laga lain yang berlangsung lebih awal Minggu malam tadi, Crystal Palace menang telak 5-1 dalam lawatan ke West Bromwich Albion yang diwarnai dua gol dari Wilfried Zaha yang baru kembali setelah karantina karena sempat positif COVID-19.

Kemenangan yang menandai pertama kalinya Palace bisa mencetak lima gol dalam laga tandang kasta tertinggi Liga Inggris itu membuat mereka kini merangsek ke urutan ke-11 klasemen dengan 16 poin.

Rangkaian pekan ke-11 Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan lain yang akan dimainkan Selasa dini hari WIB nanti saat Brighton & Hove Albion menjamu Southampton di Stadion Amex.

Berita Terbaru