Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Distribusikan Logistik Pilkada Kalteng ke 5 Kecamatan

  • Oleh Uriutu
  • 07 Desember 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok - KPU Barito Selatan mendistribusikan logistik Pilkada Kalimantan Tengah ke 5 Kecamatan. Adapun pelepasan pendistribusian dilaksanakan di halaman KPU, Senin, 7 Desember 2020.

Ketua KPU Barsel, Bahruddin mengatakan, kelima kecamatan tersebut yakni PPK Kecamatan Jenamas, PPK Karau Kuala, PPK Dusun Hilir, PPK Dusun Utara dan PPK Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA).

"Yang didistribusikan hari ini sebanyak 198 kotak suara untuk 198 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 5 Kecamatan tersebut," kata Bahruddin.

Ia merincikan, untuk Kecamatan Jenamas sebanyak 24 kotak suara yang didistribusikan karena disana ada 24 TPS. Kemudian Dusun Hilir 42 kotak suara, Karau Kuala sebanyak 39 kotak suara.

Serta Kecamatan Dusun Utara sebanyak 47 kotak suara yang didistribusikan, dan untuk Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) sebanyak 46 kotak suara.

“Jadi total yang didistribusikan untuk 5 Kecamatan hari ini berjumlah 198 kotak suara,” beber dia.

Sementara lanjut dia, untuk Kecamatan Dusun Selatan sebanyak 137 kotak suara akan distribusikan besok atau H-1.

Dalam pendistribusian logistik pemilu ini, sebagian diangkut menggunakan truk dan sebagiannya menggunakan transportasi air atau speed boat.

“Seperti untuk PPK diwilayah kecamatan Jenamas, Dusun Hilir, Karau Kuala, logistiknya akan diangkut menggunakan speedboat,” ucapnya.

Sedangkan untuk PPK kecamatan Dusun Utara dan Gunung Bintang Awai, sebagian logistik diangkut menggunakan truk dan sebagiannya lagi menggunakan angkutan sungai.

Ia menambahkan, untuk jumlah TPS yang tersebar di 96 desa/kelurahan pada 6 kecamatan di Barsel ini berjumlah 332 TPS. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru