Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Gubernur Kalteng Lepas Logistik Pilkada di Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 07 Desember 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng)  dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya secara resmi dilepas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya di Kantor KPU Mura jalan Kolonel Untung Surapati, Puruk Cahu, Senin, 7 Desember 2020.

Pelepasan logistik ini untuk 10 Kecamatan di Kabupaten Mura dikawal ketat oleh TNI dan Polri yang melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 116 Desa dan 9 Kelurahan.

Menurut Habib, tahun ini paling terberat, bukan rawan dari kerusuhan namun rawan tertularnya penyakit virus corona atau Covid-19.

"Penyakit ini musuh tidak kelihatan, virus corona tidak kelihatan siapa yang membawa, siapa yang dihinggapinya untuk itu saya selalu mengingatkan selalu hati, terapkan protokol kesehatan," kata Habib Ismail.

Ia meminta kepada pihak KPU agar dapat mengintruksikan kepada seluruh PPK, KPPS agar terus mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak ada petugas di lapangan yang tertular Covid-19.

"Pastikan kita semua harus aman dan terhindar dari virus corona. Karena obatnya tidak ada, hanya melalui diri kita masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh," jelasnya.

Penerapan protokol kesehatan berupa 4 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan sehingga semua masyarakat dapat mematuhinya. (Trs)

Berita Terbaru