Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Desember Memilih, Bupati Murung Raya Ajak Seluruh Pihak Sukseskan Pilgub

  • Oleh Trisno
  • 07 Desember 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tidak lama lagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menghadapi pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) yang dijadwalkan dilaksanakan pada Rabu, 9 Desember 2020.

Pesta demokrasi tersebut membutuhklan kesiapan di segala aspek, tidak hanya menyangkut anggaran dan sarana, namun juga kesiapan pengamanan dan terpenting adalah kesiapan semua pihak untuk mensukseskannya.

Terkait itu, Bupati Murung Raya  Perdie M. Yoseph berpesan untuk seluruh pihak ikut menyukseskan pelaksanaan Pilgub.

Karena memang, bagaimanapun persiapan yang dilakukan, tentu tidak akan maksimal hasilnya apabila seluruh komponen terutama masyarakat tidak ikut mendukung dan berpartisipasi. Karena sebuah pesta demokrasi tentu disitu masyarakat adalah komponen pentignya.

Tentu kata Bupati Pemerintah juga memiliki komitmen dalam ikut mensukseskan pelaksaan Pilgub, diantaranya mendukung melalui anggaran membantu operasional baik itu KPU, Panwaslu, Polri, TNI dan juga pihak Kejaksaan dengan jumlah alokasi anggaran ratusan juta.

Tentu hal itu merupakan sebuah komitmen bagaimana mendorong agar pelaksanaan Pilgub di Kalteng ini bisa terlaksa dengan sukses, dan juga yang terpenting damai dan kondisif seperti yang tentu diinginkan semua pihak.

Bupati juga meminta masyarakat untuk dewasa dalam berpolitik, jangan sampai perbedaan pilihan dan pendapat membuat benih perpecahan sehingga menimbulkan potensi kerawanan keamanan dan membuat Mura tidak kondusif.

Karena dalam pesta demokrasi perbedaan menjadi hal yang biasa dan memang harus ada, akan tetapi apabila disikapi dengan bijak maka perbedaan tersebut tidak akan sampai menjadi sebuah permusuhan namun melengkapi sebuah pesta demokrasi yang harus dimaknai dengan pesta masyarakat dalam memilih pemimpinnya.

Selian itu, Bupati juga menyampaikan agar masyarakat Mura memiliki rasa antusiasme dalam menyambut pesta demokrasi Pilgub 9 Desember mendatang dengan datang ke TPS untuk memberikan hak suara atau hak pilihnya untuk menentukan siapa pemimpin Kalteng lima tahun kedepan.

“Gunakan hak pilih dengan bijak dan sesuai hati nurasi, datang ke TPS tepat waktu dan tinggalkan aktifitas lainnya untuk satu hari yaitu masa pemungutan suara 9 Desember mendatang dan jangan sampai Golput,” tutur Bupati, belum lama ini. (Trs)

Berita Terbaru