Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencarian Korban Penambang Emas Tertimbun Tanah Longsor Masih Berlangsung

  • Oleh Tim Borneonews
  • 08 Desember 2020 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Seorang korban yang merupakan penambang emas tertimbun tanah longsor di lokasi pertambangan tradisional di Desa Olung Hanangan, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura) belum ditemukan.

Pencarian terhadap korban masih berlangsung hingga Senin malam, 7 Desember 2020. Warga dibantu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih berjibaku dengan tanah lumpur dan genangan air.

Sejumlah alat kompa air masih digunakan untuk menimba air dari tempat galian tambang. Warga kesulitan akibat lobang tambang lumayan dalam.

Dari video yang beredar di grup WhatsApp Mura, tampak warga bergotong royong menggali tanah untuk mencari keberadaan korban.

Pencarian berlangsung sejak Senin, siang. Hingga malam ini satu korban masih belum ditemukan. Sementara dua korban lainnya sudah disemayamkam di rumah duka di Desa Olung Hanangan.

"Masih dalam pencarian, warga terus berusaha mencari keberadaan korban yang tertimbun longsor," subutnya.

Para korban, yakni Diba, Lamri dan Reji. Mereka tertimbun tanah longsong di lokasi pertambangan emas tradisional pada Senin sekitar pukul 13.15 WIB. (*/B-5)

Berita Terbaru