Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Buah Residivis Dituntut 14 Bulan Penjara

  • Oleh Naco
  • 08 Desember 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wili Dwi Pamungkas dan Angga Firdaus yang merupakan anak buah atau suruhan Oby dituntut pidana penjara selama 14 bulan atas kasus pencurian kelapa sawit.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 107 huruf d UU RI Nomor 39 Tahun 2014 tentangPperkebunan," kata Jaksa Arie Kesumawati, Selasa, 8 Desember 2020.

Sementara itu, Oby yang merupakan residivis, dalam kasus ini masih dalam daftar pencarian orang, karena berhasil melarikan diri.

Atas tuntutan tersebut kedua terdakwa mengajukan keringanan. Mereka mengaku menyesal atas perbuatannya karena tidak mengetahui sawit tersebut milik perusahaan yang bermitra dengan koperasi.

"Di sini kami tidak ada keluarga yang mulia, kami berjanji tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi," ucap salah satu terdakwa.

Kedua terdakwa dalam kasus ini diamankan oleh satpam perusahaan Wardi, Frengki, Mujirin dan anggota kepolisian lainnya pada Selasa, 22 September 2020 sekitar pukul 20.30 WIB. 

Mereka diamankan setelah memanen sawit di blok E71 Afdeling 6 lahan Plasma Koperasi Santana Bersatu yang bermitra dengan PT Katingan Indah Utama (Makin Group) Desa Sentilik, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim. 

Adapun barang bukti yang diamankan yakni alat pemanen sawit dan buah sawit dengan berat 3.048 kilogram. (NACO/B-7)

Berita Terbaru