Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Pilkada ke Kecamatan Seranau Didistribusikan Via Sungai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Desember 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Logistik Pilkada Kotawaringin Timur (Kotim) maupun Pilkada Kalteng untuk Kecamatan Seranau diangkut menggunakan transportasi sungai.

"Kecamatan Seranau berada di seberang Sungai Mentaya. Kami gunakan 2 perahu kelotok untuk pendistribusiannya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih, Selasa, 8 Desember 2020. 

Pengangkutan logistik melalui jalur sungai tersebut diatur dengan sangat baik guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sesampainya di Seranau, logistik terlebih dahulu dibawa ke kantor kecamatan sebelum didistribusikan ke TPS.

"Jumlah logistik untuk di wilayah Seranau yakni 50 kotak suara, ditambah alat pelindung diri (APD)," kata Fathonah. 

Sementara di Seranau terdapat 25 TPS. Logistik yang sudah sampai di kantor kecamatan, akan kembali didistribusikan menggunakan mobil pikap.  Karena saat ini jalan darat di kecamatan tersebut sudah bisa dilintasi. 

Tidak hanya di wilayah Seranau saja logistik di angkut menggunakan perahu kelotok, namun di Kecamatan Pulau Hanaut dan beberapa desa Utara Kotim lainnya juga serupa. 

"Mudah-mudahan tidak terjadi halangan dan semua logistik bisa tiba di TPS tepat waktu," harap Fathonah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru