Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelai Jalur Paling Sulit Dalam Pendistibusian Logistik Pilkada

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Desember 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua KPU Sukamara Ahmad Zen Alantany mengatakan bahwa dalam pendistribusian logistik Pilgub dan Wabug Kalteng, Kecamatan Jelai menjadi wilayah yang dianggap paling sulit. 

"Untuk keseluruhan semuanya baik-baik saja, namun untuk wilayah Jelai, berdasarkan rakor kami bersama Polres Sukamara dan pihak lainnya, ada dua skenario," kata Zen, Selasa, 8 Desember 2020.

"Kalau kondisi jalannya bagus, nanti truknya akan sampai di Keluranan Kuala Jelai di kantor kecamatan, tetapi kalau jalan kurang baik maka penyerahan logistik dilakukan di Desa Sungai Raja," tambahnya.

Setelah itu, kembali dilanjut oleh PPK yang akan mengambil logistik tersebut untuk kembali dibawa ketempat tujuan. "Jadi yang dianggap tersulit hanya itu saja, kalau secara keseluruhan mudah saja, insya allah. Tidak sesulit kabupaten lain," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar dalam pendistribusian logistik, dilakukan dengan sinergitas, baik dari pihak pemerintah, penyelenggara, pengawas, TNI Polri dan pihak lainnya, sehingga logistik bisa sampai dengan aman ditempat tujuan.

"Semua harus bersinergi sesuai kapasitas dan kewenangan masing-masing, apalagi saat ini kita berada dalam kondisi cuaca yang tidak menentu," ujarnya.

Oleh karena itu, semua pihak diminta selalu berkoordinasi secara intens agar logistik pemilihan dapat didistribusikan dengan baik dan lancar, sehingga dapat digunakan di TPS nantinya dengan kondisi terjaga keamanannya dan ketepatan waktunya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru