Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Tracking Pemilih Tidak Bisa Datangi TPS

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Desember 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - KPU Sukamara akan melakukan tracking bagi masyarakat yang tidak bisa mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suaranya pada Pilkada besok, 9 Desember 2020.

"Untuk sampai hari ini, data pemilih masih kita urus, ini untuk pemilih yang sedang masuk rumah sakit, atau masyarakat yang ditangkap kepolisian dan ditahan kemudian," kata Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Alantany, Selasa, 8 Desember 2020.

Pihaknya akan melakukan tracking untuk memastikan bahwa semua masyarakat Kabupaten Sukamara bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

"Istilah tracking ini tidak hanya digunakan tim gugus tugas, tetapi kita juga, ini untuk memastikan hak konstitusionalnya itu benar-benar kita hormati dan fasilitasi untuk bisa memilih dimanapun tempatnya selanjang sesuai dengan aturan yang ditetapkan," ujar Zen.

"Jadi terkait data kami sudah sangat maksimal, meskipun ada juga kritikan disana sini, ini hal yang lumrah, karena kami menyadari KPU tetap akan kekurangan dan kesalahan," tambahnya.

Selain itu, KPU Sukamara juga telah melakukan sosialisasi dengan maksimal, baik dari upaya meningkatkan partisipasi pemilih, sistem pemilihan dengan protokol kesehatan dan lainnya.

"Terakhir sosialiasi bersama KPU Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka agar semua lapisan masyarakat mendapatkan informasi yang utuh, kemudian PPS dan  KPPS menjalankan tugas dengan baik," tukas Zen Alantany. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru