Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangkitkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Kobar Beri Bantuan Kepada Karang Taruna

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Desember 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya peningkatan produktivitas dan bangkitkan ekonomi kreatif dari Karang Taruna ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah memberikan bantuan peralatan usaha.

Secara simbolis bantuan sosial tersebut diberikan Bupati dengan didampingi Kepala Dinsos Kobar Akhmaf Yadi, di halaman Kantor Dinsos Kobar, Selasa, 8 Desembar 2020.

Adapun yang mendapatkan bantuan peralatan usaha tersebut ada dua kategori, yakni Karang Taruna ada 22 kelompok diantaranya mendapatkan peralatan Tenda, Kelotok wisata, Pembuatan Etalase, Mesin Pencacah, Bengkel, Keramba, Batako, Foto Copy, Pembuatan Baju Tradisional, dan Kuliner.

Sedangkan kategori Kelompok Usaha Bersama (Kube) ada 8 kelompok diantaranya mendapatkan peralatan Membuat kue, Catering, Budi daya ikan, Ayam Kampung, Ayam Petelur, dan penjahit.

Hj Nurhidayah mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada pelaku usaha, untuk peningkatan produktivitas dari karang taruna sebagai pemuda-pemuda yang mandiri di tengah pandemi Covid-19.

"Bantuan ini diberikan terutama kepada mereka yang memang mereka sudah bergerak di bidangnya masing-masing dan ini diberikan secara gratis kepada mereka, sebagai bentuk suport atau dukungan pada usaha yang sudah mereka geluti. Seperti halnya pengusaha kelotok wisata, kita beri bantuan lifejaket dan lainnya," kata Hj Nurhidayah.

Lanjutnya, Hj Nurhidayah memberikan semangat kepada para pemuda, meskipun ditengah pandemi Covid-19 harus bangkit dan semangat bangkitkan perekonomian di Kobar.

"Tentunya upaya pemerintah ini ingin menciptakan usaha - usaha baru, ekonomi - ekonomi kreatif hidup di Kotawaringin Barat walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19 pada saat ini," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru