Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melaju Tanpa Lampu, Pengendar RX King Alami Kecelakaan dan Tewas Di Tempat Kejadian

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Desember 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pengendara motor jenis Yamaha RX King tewas di lokasi kejadian, usai terlibat kecelakaan di Jalan Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, pada Senin, 7 Desember 2020, sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut keterangan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatlantas AKP Feriza Winanda Lubis, bahwa pengendara motor Yamaha RX King tanpa plat yang dikendarai oleh Robei, melaju tanpa lampu penerangan dan terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Honda Megapro nopol B 6186 NVO yang dikendarai oleh Maulana.

"Atas kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor jenis RX King mengalami luka dibagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian," kata AKP Feriza Winanda Lubis, saat dikonfirmasi pada Selasa, 8 Desembar 2020.

Lanjutnya, Ferizq menjelaskan, bahwa berdasarkan saksi mata di lokasi kejadian, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula pada saat sepeda motor Yamaha RX King, berjalan dari arah Pangkalan Bun menuju Kumai dengan kecepatan tinggi dan tidak menggunakan lampu.

Sesampainya di tempat kejadian, Jalan Pasir Panjang, Kecamatan Arsel, pengendara RX King menghindari sepeda motor yang berada didepannya lalu hilang kendali dan oleng ke kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan berjalan sepeda motor jenis Honda Mega Pro yang dikendarai Maulana berboncengan dengan Anang, karena jarak yang dekat sehingga terjadilah tabrakan.

"Saat ini sudah kami lakukan pengumpulan barang bukti dan pemeriksaan saksi - saksi guna penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Terkait kejadian tersebut, Feriza juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati - hati dalam berkendara. Jadilah pelopor dalam berlalu lintas dan selalu ingat ada keluarga menunggu di rumah.

"Lengkapi kendaraan anda dengan standar yang sudah ditentukan oleh peraturan lalulintas, guna menjaga keselamatan dalam berkendara," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru