Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tinjau 6 TPS di Kota Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 09 Desember 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Hari ini 9 Desember 2020, masyarakat Kalimantan Tengah telah memasuki suasana pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2020-2025 yang dilaksanakan secara serentak, tak terkecuali di Kabupaten Barito Utara.

Guna memastikan proses pemungutan suara, Bupati Barito Utara,  Nadalsyah beserta rombongan melakukan peninjauan di beberapa TPS yang ada di Kota Muara Teweh. Ada 6 TPS yang dipantau bupati beserta rombongan.

Bupati Barito Utara beserta rombongan juga mengikuti aturan, yakni dengan melakukan protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki areal TPS.

Adapun 6 TPS yang dikunjungi yakni TPS 40 yang ada di Lapas kelas IIB Muara Teweh, TPS 11 yang ada di halaman pertokoan Barito Permai, TPS 13 yang ada di halaman Kantor Dinas Dukcapil, TPS 10 dan TPS 09 di halaman Pasar Dermaga Muara Teweh, dan TPS 26 yang ada di Aula Rimbawan.

Usai  melaksanakan peninjauan Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, bahwa selama kunjungan, sesuai dengan laporan anggota KPPS yang ada  pelaksanaan proses pemilihan berjalan aman dan lancar

Tapi masih ada TPS yang pemilih belum menggunakan hak pilihnya dibawah 50 persen dari seluruh DPT yang ada di TPS tersebut.

“Sampai jam 11.00 WIB masih banyak TPS yang pemilihnya belum menggunakan hak pilihnya, rata-rata masih dibawah 50 persen,” ungkap bupati yang akrab disapa Koyem ini.

Dalam kunjungannya, Bupati Barito Utara didampingi, Wakil Bupati Barito Utara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah beserta anggota, Inspektur Provinsi Kalteng, Sekda Barito Utara, Kapolres, dandim 1013 Muara Teweh, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan lainnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru