Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPR: Hindari Euforia Sikapi Hasil Pilkada 2020

  • Oleh ANTARA
  • 09 Desember 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meminta masyarakat dan kontestan menghindari euforia dalam menyikapi hasil Pilkada 2020.

Dia mengatakan, bagi kontestan yang mendapat kepercayaan rakyat untuk memimpin agar segera melakukan konsolidasi seluruh potensi yang ada untuk membangun daerah.

"Di tengah kondisi negara yang sedang menghadapi sejumlah tantangan, masyarakat dan para kontestan saya harapkan bijaksana dalam menyikapi hasil Pilkada 2020, tidak perlu ada euforia," kata Lestari Moerdijat atau Rerie dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, langkah pertama ketika menyikapi hasil pilkada antara lain bagi kontestan yang diberi kepercayaan rakyat untuk memimpin harus segera melakukan konsolidasi seluruh kekuatan masyarakat di wilayahnya.

Dia menyarankan sesegera mungkin kubu-kubu yang terbentuk akibat dari proses kontestasi harus disatukan agar bisa bersama-sama membangun daerah.


"Bagi kontestan yang belum berhasil mendapat dukungan masyarakat untuk menjadi pemimpin, mampu mengajak pendukungnya untuk menerima hasil pilkada," ujarnya.

Selain itu, Rerie juga berharap agar penyelenggara Pilkada Serentak 2020 berlaku adil dan transparan bagi semua kontestan. Menurut dia, apabila terjadi sengketa dalam proses Pilkada 2020, semua pihak agar berpedoman pada ketentuan-ketentuan yang telah disepakati bersama.

Pada kesempatan yang sama, dia mengapresiasi para penyelenggara Pilkada 2020 di seluruh daerah yang secara umum sudah menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin di tempat-tempat pemungutan suara.

"Lebih dari itu Pilkada Serentak 2020 pada intinya adalah upaya bangsa ini untuk memilih para pemimpin di daerah yang sangat diharapkan mampu membangun daerahnya menjadi lebih baik," katanya.

Dia mengatakan jika pembangunan di seluruh daerah di Indonesia berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah dibuat maka akan berdampak signifikan terhadap pembangunan nasional.

Berita Terbaru