Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klaim Kemenangan Paslon Sugianto - Edy, DPC PDIP Kobar: Pendukung Jangan Terlalu Euforia

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Desember 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah meminta kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memenangkan pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo untuk tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan.

Ahmadi mengajak, seluruh tim pemenangan dan struktur kader pengusung menunggu hasil resmi penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita berharap, kepada seluruh tim pemenangan, masyarakat pendukung, struktur kader pengusung, untuk menunggu hasil rapat pleno yang dilaksanakan KPU. Jangan terlalu euforia berlebihan, terlebih saat ini dalam suasana pandemi Covid-19," kata Ahmadi Riansyah, Kamis, 10 Desember 2020.

Ahmadi menyampaikan, hasil perhitungan Real Count berdasarkan C1 milik PDI Perjuangan, pasangan nomor urut 02 Sugianto Sabran dan Edy Pratowo dalam kontestasi Pilkada Kalteng 2020 menang di Kobar. Persentasenya sekitar 55,25 persen.

"Berdasarkan data yang masuk ke kita, Paslon Sugianto dan Edy ini unggul di 4 kecamatan dari 6 kecamatan yang ada di Kobar, yaitu Kecamatan Arut Selatan, Kumai, Kotawaringin Lama dan Pangkalan Banteng, sementara itu paslon 02 kalah di Kecamatan Arut Utara dan Pangkalan Lada," kata Ahmadi, Kamis, 10 Desember 2020.

Atas kemenangan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kobar yang sudah mendukung pasangan calon nomor urut 02. Tidak lupa juga terima kasih kepada tim pemenangan yang sudah bekerja keras untuk kemenangan paslon Sugianto Sabran dan Edy Pratowo.

Ahmadi turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, Polri dan masyarakat yang melaksanakan dan mengawal pesta demokrasi ini dengan aman. Termasuk kepada penyelenggara yang sudah menyelenggarakan Pilkada ini dengan baik, netral, independen.

"Kami berharap, semua masyarakat Kobar untuk mendukung pasangan yang terpilih, karena ini merupakan putra terbaik Kalimantan Tengah, untuk memimpin Kalteng 5 tahun kedepan," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru