Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Diminta Perhatikan Pengaruh Buruk Media Elektronik

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Desember 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar orang tua memperhatikan pengaruh kurang baik dari media elektronik bagi anak-anak.

"Kepada para orang tua harus hati-hati, jangan biarkan anak kita terpengaruh hal-hal yang kurang baik oleh media massa terutama media elektronik," kata Windu Subagio saat pengukuhan pokja dan bunda PAUD kecamatan, Jumat, 11 Desember 2020.

Pengaruh buruk yang diakibatkan media elektronik jangan sampai mempengaruhi perkembangan fisik mental dan spiritual seorang anak yang dikhawatirkan membawa dampak tidak baik ke depannya.

"Kita semua tentu sadar jika pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting. Pada usia dini, otak berkembang dengan sangat cepat, otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang terlihat dan didengarnya," ujarnya.

"Tidak hanya yang baik-baik saja, akan tetapi hal-hal yang kurang baik juga semua diserap tanpa terkecuali, masa itu adalah masa-masa dimana perkembangan fisik mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk," tambahnya.

Sehingga orang tua harus memperhatikan hal -hal tersebut. Begitu juga kelompok kerja bunda PAUD Kabupaten Sukamara dan Bunda PAUD Kecamatan diharapkan dapat mendorong para orang tua untuk ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita yang ada di PAUD.

"Supaya cara pengasuhan yang disampaikan di satuan PAUD jangan sampai berbeda atau bahkan bertolak belakang dengan pola pengasuhan di rumah," pesannya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru