Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah COVID-19, BPBD Barito Selatan Semprot Cairan Desinfektan Disejumlah Fasilitas Umum

  • Oleh Uriutu
  • 11 Desember 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Petugas BPBD Kabupaten Barito Selatan rutin menyemprotan cairan desinfektan difasilitas umum untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Penyemprotan desinfektan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 itu dilakukan secara rutin setiap dua minggu sekali," kata Kepala Pelaksana BPBD Barsel, Alip Suraya melalui kasi kedaruratan dan logistik, Suwono, Jumat, 11 Desember 2020.

Penyemprotan dilakukan disejumlah fasilitas umum yang ada di daerah ini khususnya dalam kota Buntok ini.

"Fasilitas umum yang disemprot secara rutin itu seperti di kantor, dinas, sekolah, pasar, serta rumah ibadah, maupun fasilitas umum lainnya," ucapnya.

Untuk fasilitas umum seperti pasar, penyemprotannya dilaksanakan pada malam hari disaat toko-toko yang ada dipasar sudah tutup.

Sedangkan penyemprotan desinfektan pada kantor dan dinas  lanjut dia, dijadwalkan pada hari Sabtu dan Minggu, sementara untuk rumah ibadah dilaksanakan pada Senin hingga Kamis.

Di samping menyemprot fasilitas umum, petugas BPBD juga siap apabila ada warga yang meminta rumahnya untuk disemprot desinfektan.

Sementara menghadapi  Natal dan Tahun Baru, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan penyemprotan desinfektan di gereja.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

"Terapkan 3 M dengan menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak mencuci tangan dengan air mengalir setelah menjalankan aktifitas dalam upaya mencegah penularan COVID-19," pungkasnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru