Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pernyataan Ketua DPD PSI Kotim Setelah Halikinnor Menang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Desember 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kevin Yapinata Suko menyampaikan pernyataannya setelah paslon bupati/wakil bupati Kotim Halikinnor-Irawati dinyatakan menang berdasarkan hitung cepat.

Yapinata  mengungkapkan rasa syukur bahwa calon yang didukung oleh pihaknya menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). Walaupun hasil tersebut baru berdasarkan hitung cepat dari lembaga survei. 

PSI menyatakan dukungan sebagai partai non parlemen kepada pasangan Halikinnor-Irawati atau dikenal Harati. 

"Kami sangat bersyukur dari hasil yang sudah diraih ini. Dan kami siap mengawal suara bersama tim pemenangan yang sudah ditunjuk," ujar Kevin, saat konferensi pers di salah satu cafe di Sampit, Jumat, 11 Desember 2020. 

Dalam kegiatan tersebut, calon bupati yang mereka dukung yakni Halikinnor turut hadir. Bersama pengurus dan anggota PSI lainnya. 

Ia mengatakan bahwa kemenangan tersebut sudah sesuai dengan prediksi mereka, dan hasil usaha tim pemenangan dan relawan Harati selama ini. Sehingga, hasil yang didapatkan sangat memuaskan. 

Meskipun begitu, sebagai partai pendukung. Pihaknya tidak mau larut dalam euforia. Karena masih belum ada penetapan dari KPU. 

"Kami menunggu hasil dari KPU, karena itulah yang memastikan kemenangan Harati," kata Kevin. 

Kemenangan Harati sendiri merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kotim. Dan itu semua atas pilihan warga yang memberikan hak pilihnya pada pencoblosan 9 Desember 2020 kemaren. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru