Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan Halikinnor Kepada Tim Pemenangan dan Pendukung Setelah Dinyatakan Menang Versi Hitung Cepat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Desember 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) nomor urut 01 Halikinnor meminta kepada seluruh tim pemenangan, simpatisan, keluarga, tim milenial, dan pendukung lainnya agar tidak euforia walaupun pihaknya dinyatakan menang versi hitung cepat. 

"Jangan euforia dulu, karena baru hasil dari hitung cepat. Tunggu hasil dari perhitungan KPU Kotim," ujar Halikinnor, saat konferensi pers bersama tim Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jumat, 11 Desember 2020. 

Ia menyebutkan selain belum hasil final dari KPU, saat ini Kotim masih pandemi Covid-19. Sehingga, diharapkan tim Harati bisa menjadi contoh bagi masyarakat, dalam penerapan protokol kesehatan, dan menghindari kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. 

"Saat ini kita masih pandemi Covid-19, tahan diri, jangan gelar kegiatan mengumpulkan orang banyak. Karena sangat rawan menjadi penyebaran Covid-19," kata Halikinnor. 

Dirinya juga meminta kepada seluruh tim dan partai pengusung agar mengawal perhitungan suara baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten nantinya. Sehingga tidak ada kecurangan ataupun hal lainnya. 

Halikinnor juga mengatakan, pilkada adalah pesta demokrasi lima tahunan. Sehingga, yang sudah berlalu biarlah berlalu dan silahkan tunggu proses selanjutnya sebagaimana mestinya. Karena kemenangan ini bukan milik Harati namun kemenangan bersama.

"Saya juga berterimakasih kepada seluruh tim, karena sudah berjuang siang malam untuk memenangkan Harati," ucap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru