Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penalti Pengujung Laga El Ghazi Menangkan Villa di Wolverhampton

  • Oleh ANTARA
  • 12 Desember 2020 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Sebuah tendangan penalti yang sukses dieksekusi Anwar El Ghazi di pengujung laga memenangkan Aston Villa dengan skor 1-0 atas Wolverhampton dalam rangkaian pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Molineux, Sabtu.

Penalti itu dihadiahkan wasit Mike Dean pada menit kedua injury time setelah Nelson Semedo menjatuhkan John McGinn dengan jegalan dari arah belakang.

El Ghazi mengkonversi tendangan penalti itu dengan memperdaya kiper Rui Patricio, yang melompat ke arah berlawanan, membawa Villa yang saat itu hanya menyisakan 10 pemain di lapangan unggul atas tuan rumah.

Villa harus main dengan 10 pemain sejak menit ke-85 karena Douglas Luiz menerima kartu kuning kedua setelah menyikut Daniel Podence.

Setelah tertinggal, situasi kian memburuk bagi tuan rumah sebab tak sampai semenit dari gol El Ghazi, giliran Joao Moutinho menerima kartu merah dan Wolverhampton juga tak punya banyak waktu untuk membalas ketertinggalan.


Sebelumnya, Wolverhampton lebih banyak mengancam pertahanan tamunya tetapi sejumlah peluang mereka hampir selalu bisa digagalkan oleh kiper Emiliano Martinez.

Pada menit ke-69, Martinez sebetulnya sudah bisa ditaklukkan oleh Fabio Silva yang menyelesaikan umpan terobosan Podence dengan tembakan sentuhan pertama, tetapi bolanya membentur tiang gawang.

Kemenangan kali ini membuat Villa merangsek naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 18 poin, melompati Wolverhampton (17) yang turun ke urutan ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Wolverhampton hanya punya waktu singkat untuk beristirahat sebab pada Selasa (15/12) mereka harus menjamu Chelsea dalam rangkaian laga pekan ke-13, sedangkan Villa baru main dua hari kemudian ketika Villa Park kedatangan Burnley.

ANTARA

Berita Terbaru