Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepada Anggota DPRD Barito Timur, Warga Desa Kalinapu Keluhkan Belum Ada Rumah Ibadah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Desember 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Desa Kalinapu Kecamatan Paju Epat mengeluhkan belum adanya rumah ibadah di desa tersebut kepada Anggota DPRD Barito Timur, Rida Heriyani, saat melakukan reses perorangan di desa itu.

"Selama ini kalau mau shalat berjemaah kami harus menyeberang sungai dengan kelotok untuk melakukan shalat di Desa Lehai Kecamatan Mangkatip Barito Selatan di seberang sungai," ujar Ketua BPD Kalinapu, Ahsanul Kamil mewakili warga yang lain, Sabtu, 12 Desember 2020.

Menurutnya, sudah ada tanah hibah untuk pembangunan rumah ibadah atau langgar. Warga desa hanya membutuhkan bantuan anggaran untuk pembangunan langgar tersebut.

Menanggapi itu, Rida Heriyani berjanji mencatat usulan tersebut dan memperjuangkan dalam pembahasan anggaran di DPRD.

"Sebenarnya ada beberapa usulan sebelumnya yang terealisasi pada tahun ini, namun karena pandemi covid-19 dan pemerintah memangkas anggaran untuk penanganan covid-19 maka usulan-usulan tersebut batal direalisasikan," jelasnya.


Sementara itu, Pejabat (Pj) Kepala Desa Kalinapu, Pardiono mengungkapkan, masih ada beberapa kebutuhan vital di desa berpenduduk 60 kepala keluarga itu yang diusulkan masyarakat yakni akses jalan menuju Desa Kalinapu melalui Desa Tampu Langit dengan panjang 1,2 kilometer serta sambungan listrik PLN yang belum masuk di desa itu.

"Warga disini mendapatkan pasokan listrik dari genset di   desa tetangga dengan membayar Rp 10 ribu per malam, itu pun listriknya hanya menyala sampai jam 12 malam," jelasnya.

Dalam kegiatan reses yang juga dihadiri oleh ketua RT dan warga setempat, Rida Heriyani juga menerima usulan-usulan yang rinci dalam bentuk tertulis agar dapat diperjuangkan nanti.

Dia juga menyempatkan menyalurkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu di Desa Kalinapu. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru