Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Verona Curi 3 Poin dari Markas Lazio

  • Oleh ANTARA
  • 13 Desember 2020 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Verona mencuri tiga poin dari markas Lazio berkat kemenangan 2-1 pada pertandingan putaran ke-11 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu mendongkrak Verona ke posisi keenam dengan 19 poin, sedangkan Lazio tertahan pada posisi kedelapan dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

The Aquile berupaya menggebrak sejak awal. Ciro Immobile gagal memanfaatkan kesalahan Antonin Barak dengan melepaskan sepakan melebar, sedangkan penyelesaian Felipe Caicedo hanya melintasi mulut gawang.

Saat Lazio asyik menggempur, Verona justru memecah kebuntuan pada menit ke-45. Davide Faraoni mengirim umpan silang yang diteruskan sepakan voli Federico Dimarco, bola terlihat akan melebar, namun Manuel Lazzari tidak sengaja membelokkannya masuk ke gawang sendiri.

Verona hampir memimpin 2-0 beberapa saat kemudian, namun kiper Pepe Reina menggunakan kakinya untuk menahan peluang Mattia Zaccagni dalam duel satu lawan satu.

Pawel Dawidowicz mengandalkan kekuatannya dalam mencegah Caicedo masuk kotak penalti, namun tidak dapat berbuat banyak ketika Caicedo mendapat bola dengan posisi punggung menghadap ke gawang. Ia kemudian berputar mengarahkan bola masuk ke gawang, dan gol balasan Lazio pun tercipta pada menit ke-56.

Dimarco nyaris merestorasi keunggulan Verona, namun penyelesaiannya tidak akurat. Reina kemudian menahan sepakan tumit Tameze, dan Zaccagni melakukan pergerakan cepat untuk menahan upaya Jean-Daniel Akpa-Akpro.

Namun kelengahan pada barisan pertahanan Lazio membuat mereka harus kembali kemasukan pada menit ke-67. Operan buruk Stefan Radu yang ditekan oleh Salcedo dapat dicegat Tameze yang kemudian mengecoh Reina untuk menyarangkan bola ke gawang tuan rumah. Lazio mengklaim bahwa Salcedo melanggar Radu, meski demikian wasit tetap teguh pada keputusannya.

ANTARA

Berita Terbaru