Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT BCL Gelar Training Komite bagi Sekolah Lingkar Kebun

  • Oleh Advertorial
  • 13 Desember 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - PT Bhadra Cemerlang (BCL) menggelar Training Komite Sekolah Bisa secara virtual yang ditujukan bagi guru sekolah lingkar kebun PT BCL pada 9 - 10 Desember 2020.

Perwakilan Manajemen PT Bhadra Cemerlang, Indar Pribadi Syahputra saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan, Training Komite Sekolah Bisa merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di desa lingkar kebun.

"Kami berharap kegiatan Training Komite Sekolah Bisa ini dapat memberikan dampak positif bagi sekolah-sekolah lingkar kebun PT BCL," ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Head Office Education and Social Engagement (Sustainability Divisi), Budi Slamet Hariyadi mengatakan, Training Komite Sekolah Bisa ini diharapkan dapat memperkuat komite sekolah dalam mendukung program belajar dari rumah (BDR).

Dia mengungkapkan, training yang sama juga dilaksanakan seluruh Grup Astra Agro Lestari dari Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan secara virtual atau online ini memberikan manfaat bagi sekolah-sekolah lingkar kebun," kata Budi.

"Perusahaan turut mengabdi dan berbagi dengan menghadirkan sesuatu yang dapat bermanfaat terkhusus untuk peningkatan kualitas pendidikan di desa lingkar kebun PT BCL," tambah Akhsan Arief.

Sementara, Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Limer, saat mewakili kepala dinas menyampaikan sambutan menuturkan, tanggungjawab pendidikan tidak hanya pada pemerintah, namun juga swasta, dunia usaha dan BUMN melalui program CSR.

Dia juga mengatakan, pendidikan yang bermutu dan berkualitas tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi membutuhkan perjuangan dan kerja keras oleh seluruh pelaku pendidikan.

"Namun hal itu pun dapat mudah diraih apabila semua pihak bersama-sama memikirkan serta memperhatikan keberlanjutan dunia pendidikan. Semua pihak harus terlibat baik itu swasta, BUMN dan pengusaha," kata Limer.

"Seperti halnya pada pagi ini, adanya kepedulian dari PT BCl yang turut andil dengan menyalurkan CSR melalui pendidikan dan pelatihan bagi bapak ibu guru di Kabupaten Barito Timur," Lanjutnya.

Training Komite Guru Bisa juga dihadiri secara virtual oleh Kepala UPT Kecamatan Patangkep Tutui, Pengawas Tingkat SD serta 25 guru perwakilan dari 7 sekolah di desa lingkar kebun PT BCL. Bertindak sebagai trainer atau fasilitator dalam training tersebut, Acih Suarsih dari Jakarta (BOLE MALO/ADVERTORIAL/B-11)

Berita Terbaru