Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Buka Musda IV MUI

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Desember 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang membuka misyawarah daerah atau Musda ke IV Majelis Ulama Indonesia atau MUI di Gedung Salawah,  Senin,  14 Desember 2020.

Muda MUI Katingan ini mengambil tema "Meneguhkan Sikap Istiqomah Ulama Sebagai Khadimul Ummah Dalam Menghadapi Dinamika Pembangunan di Kabupaten Katingan'. 

Musda IV ini untuk memilih kepengurusan MUI lima tahun akan datang. 

Sejumlan kandidat disebut bakal bersaing untuk memimpin MUI akan datang, seperti Jawidul,  Norifansyah dan Ahmad Mahjumi. Ahmad Mahjumi saat ini masih menjabat Ketua MUI Katingan.

Belakangan ada nama lain yang juga disebut bakal bersaing mendapatkan dukungan sebagai Ketua MUI Katingan,  yakni Taufikurrahman. 

Ketua panitia,  Murjani dalam sambutannya mengatakan,  jumlah penilih atau peserta Musda IV MUI Katingan ini sebanyak 65 orang.  Namun tiga orang di antaranya tidak berhadir sehingga peserta yang bakal memilih hari ini sebanyak 62 orang. 

Menurut Murjani,  selain pengurua MUI kecamatan dan kabupaten,  peserta yang dapat memilih yakni dari unsur MUI Provinsi Kalteng. 

Lainnya dari pengurus NU,  Muhammadiyah, dan pondok pesantren.

"Kegiatan Musda IV MUI ini sudah seauai protokol kesehatan,  biasanya musda ini di masjid,  namum kami mengikuti anjuran Satgas Covid-19 di gedung ini," ujar Murjani. 

Dalam sambutannya,  Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menyampaikan  terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus MUI atas perannya yang menjadi jembatan komunimasi antara ulama dengan pemerintah, atas kontribusinya dalam mencerdaskan umat, sehingga terbangun huhungan yang harmonis dan kondusif.

"Bukan hanya diinternal umat Islam, tapi juga kerukunan antara umat beragama dalam perjalannya," katanya. 

Sunardi mengatakan,  MUI telah menjadi tenda besar umat Islam , sebagai pelayan yang telah teruji  dalam membimbing, membina dan mengayomi umat Islam dimanapun berada. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru