Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Tegaskan Tidak Akan Beri Rekomendasi Acara Keramaian

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Desember 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan rekomendasi jika ada warganya yang ingin menggelar acara dengan mengundang orang banyak. 

Itu disampaikan orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini dalam sambutannya pada pembukaan Musda IV MUI Kabupaten Katingan di Gedung Salawah Kasongan, Senin, 14 Desember 2020.

"Saya tidak akan merekomendasikan kalau ada warga yang menggelar keramaian atau hajatan yang mengundang orang banyak saat ini, terutama  di Kereng Pangi dan Kasongan, " tegas Wakil Bupati yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan  ini. 

Alasan mengapa dirinya tidak memberikan rekomendasi karena saat ini warga di daerahnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami penambahan dibanding sebelumnya. 

Bahkan,  kata Sunardi Litang untuk wilayah Kereng Pangi saat ini masuk zona nerah dan bahkan sudah masuk zona hitam.  Hal ini karena warga di wilayah ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 paling banyak dibanding dengan wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Katingan. 

Untuk itu Wabup Sunardi mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat di daerahnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan,  yaitu memakai masker,  mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru