Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Beri Pelatihan dan Pendidikan Bagi Perempuan

  • Oleh Hendri
  • 14 Desember 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakilnya Umi Mastikah membuka acara Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M).

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pendidikan, Senin 14 Desember 2020. Acara tersebut juga diisi dengan pameran yang menampilkan hasil produk keterampilan peserta  PKBM dan PKBN wialayah setempat.

Umi Mastikah menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut positif program Kementerian pendidikan dan kebudayaan direktorat jenderal pendidikan masyarakat dan pendidikan dalam rangka memberikan bantuan operasional penyelenggaraan program pendidikan berkelanjutan.

Adapun program pendidikan berkelanjutan tersebut diberikan kepada 9 lembaga pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) sanggar kegiatan belajar serta bantuan GP3M untuk dinas pendidikan.

"Saya juga memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para pengelola lembaga SKB dan PKBM yang sungguh-sungguh ikut serta meningkatkan kualitas para perempuan khususnya di kota Palangka Raya ini", tutur Umi.


Dengan gerakan ini memberikan peluang dan penguatan kepada perempuan untuk mendapatkan pendidikan, keterampilan dan kecakapan hidup agar terampil dalam mengembangkan potensi yang dimiliknya, yaitu dengan cara memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan untuk memperoleh pendidikan.

"Dengan gerakan gebyar ini diharapkan bisa menambah wawasan perempuan agar para perempuan memposisikan dirinya sebagai mitra baik bagi keluarga maupun masyarakat sehingga dapat mengembangkan potensi dirinya sehingga menjadi perempuan yang berkepribadian mandiri," tutup Umi Mastikah. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru