Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Mau Umrah Diimbau Daftar Lewat Travel Berizin

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Desember 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Seksi atau Kasi Bina Penyelenggaraan Umrah dan Haji Khusus, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng, Hasan Basri mengimbau masyarakat yang mau menjalankan ibadah umrah untuk mendaftar pada travel berizin. 

"Jemaah di Kalteng kalau mau mendaftar umrah, harus melalui travel umrah berizin. Jangan yang tidak berizin," pesan Hasan Basri, Selasa, 14 Desember 2020. 

Dia menyampaikan hal itu kepada wartawan pada acara Diseminasi Peraturan Perundang-Undangan Haji dan Umrah di di Kota Palangka Raya. 

"Sesuai yang disampaikan Kabid (Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Moh. Asbli), yang sudah berizin di Kalteng ada 27 biro perjalanan wisata," ungkapnya.

Dari jumlah tersebut, lanjut dia, ada 2 kantor pusat di Kalteng yakni terletak di Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar dan Kota Palangka Raya. "Untuk 25-nya masih kantor cabang," ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk mengetahui jumlah 27 tersebut, masyakarat bisa datang ke kantor wilayah atau dengan mengunjungi website resmi kemenag. "Atau silahkan cek di aplikasi 'umrah cerdas' untuk mengecek berizin atau tidaknya biro itu," tuturnya. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru