Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Siong Barito Timur Usulkan Cetak Sawah 30 Hektare

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Desember 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Desa Siong Kecamatan Paju Epat mengusulkan program cetak sawah seluas 30 hektare. Usulan ini disampaikan kepada Anggota DPRD Barito Timur, Rida Heriyani yang melakukan kunjungan reses di sana, Senin, 14 Desember 2020.

"Lahannya sudah ada, kami tinggal menunggu dukungan dari pemerintah untuk cetak sawah," kata Ketua Kelompok Tani Sabar Subur, Seno.

Selain itu, warga juga menyampaikan usulan untuk peningkatan jalan Trans Siong sepanjang 5 kilometer, serta bantuan anggaran untuk melanjutkan pembangunan Mesjid Al-Muhajirin.

Salah satu warga lain bernama Siswadi juga mengusulkan pembangun SD mandiri di lokasi transmigrasi Desa Siong. Dia beralasan jumlah anak usia SD di kawasan tersebut sudah cukup banyak.

Menanggapi usulan-usulan itu, Rida Heriyani berjanji mencatat dan memperjuangkan dalam pembahasan anggaran di DPRD.

"Sebenarnya ada beberapa usulan sebelumnya yang terealisasi pada tahun ini, namun karena pandemi covid-19 dan pemerintah memangkas anggaran untuk penanganan covid-19 maka usulan-usulan tersebut batal direalisasikan," jelasnya.

Rida Heriyani juga menerima usulan-usulan yang rinci dalam bentuk tertulis atau proposal dari masyarakat, agar dilanjutkan kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP Paju Epat, Lukmanul Chakim juga membagikan kartu tani kepada anggota kelompok tani. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru