Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahapan Pilgub Kalteng di Lamandau Selesai, Bupati Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Desember 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seluruh tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 di tingkat Kabupaten Lamandau telah selesai seiring rampungnya rapat umum rekapitulasi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau, Senin 14 Desember 2020.

Menyikapi hal itu, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengajak seluruh masyarakat Lamandau untuk kembali bersatu dan bergtong royong membangun Bumi Bahaum Bakuba.

"Semua tahapan Pilgub Kalteng tahun 2020 di tingkat Kabupaten Lamandau sudah usai, kini waktunya kembali bersatu dan bahu-membahu membangun Lamandau. Tidak ada lagi pendukung 01 atau 02," katanya.

Bupati Hendra mengatakan, dalam sebuah kompetisi pasti ada menang dan kalah, hal tersebut menjadi sebuah keniscayaan yang sepatutnya disikapi dengan wajar.

Perbedaan pandangan bahkan pilihan politik, kata dia, jangan sampai berlarut dan menyebabkan retaknya hubungan kekerabatan.

"Beda pilihan itu biasa, setelah semua selesai kita bersatu lagi. Jangan sampai karena kemarin di Pilgub beda pilihan kemudian hubungan persaudaraan renggang, tidak saling sapa atau bahkan bermusuhan. Ayo kita bersatu lagi, mari kita sama-sama dukung siapapun yang nanti dinyatakan menang," ajaknya.

Bupati Hendra Lesmana juga mengapresiasi semua pihak baik KPU, Bawaslu, Polisi, TNI serta berbagai pihak lainnya yang turut serta menyukseskan perhelatan Pilgub Kalteng di Lamandau yang dinilainya secara umum berlangsung lancar.

"Hajat politik tahun ini memang harus kita lewati dengan sutuasi cukup berat karena bersamaan dengan pandemi Covid-19, sehingga tentu banyak penyesuaian. Namun tentu saya juga mengpresiasi semua pihak yang telah menyeksuskan Pilgub Kalteng di Lamandau hingga dapat berlangsung dengan lancar," katanya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgub Kalteng Tingkat Kabupaten Lamandau, Senin 14 Desember 2020.

Hasilnya, perolehan suara pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Ben Brahim S Bahat - Ujang Iskandar unggul dari paslon nomor urut 02 Suginto Sabran - Edy Pratowo. Paslon 01 berhasil meraup sebanyak 24.079 suara. Sedangkan Paslon 02 hanya memperoleh 14.550 suara. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru