Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Pria yang Baru 3 Hari Injakkan Kaki ke Kotim Pasrah Dihukum 1 Tahun Penjara

  • Oleh Naco
  • 15 Desember 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wili Dwi Pamungkas dan Angga Firdaus dijatuhi vonis selama 1 tahun penjara, padahal keduanya saat ditangkap baru 3 hari menginjakkan kakinya di Kabupaten Kotawaringin Timur, setelah datang dari Jawa.

Mereka dinyatakan bersalah karena mengikuti suruhan Oby, residivis kasus penganiayaan untuk melakukan tindak pidana pencurian sawit.

"Majelis sependapat dengan tuntutan penuntut umum perbuatan terdakwa sebagaimana Pasal 107 huruf d UU RI Nomor 39 Tahun 2014 tentang perkebunan," kata Ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit, AF Joko Sutrisno, Selasa, 15 Desember 2020.

Namun lamanya tuntutan hakim mengurangi 2 bulan dari tuntutan 14 bulan penjara kepada terdakwa. Sementara itu Oby hingga kini masih DPO.

Dalam kasus ini seperti disebutkan majelis hakim, keduanya melakukan perbuatannya pada Selasa, 22 September 2020 sekitar pukul 20.30 Wib. 

Mereka diamankan setelah memanen sawit di blok E71 Afdeling 6 lahan Plasma Koperasi Santana Bersatu yang bermitra dengan PT Katingan Indah Utama (Makin Group) Desa Sentilik, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim. 

Adapun barang bukti yang diamankan yakni alat pemanen sawit, dalam putusan hakim dirampas untuk dimusnahkan dan buah sawit dengan berat 3.048 kilogram dikembalikan kepada pihak korban. (NACO/B-5)

Berita Terbaru