Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas ini Mengaku Terkejut Saat di Kantor Polisi Tahu Istrinya Ditipu Ratusan Juta Rupiah Gara-gara Barang Antik

  • Oleh Naco
  • 15 Desember 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fuas Sidik salah satu kepala dinas di Kabupaten Kotawaringin Timur mengaku baru tahu istrinya Hj Runjiah alami kerugian hingga ratusan juta rupiah setelah di kantor polisi. Istrinya ditipu terdakwa Ahmad alias Amay dan Ahmad Syairi alias Rawing.

"Yang saya tahu itu Rp 500 ribu saja, karena itu saya lihat langsung, ternyata ada diserahkan lagi uang tanpa sepengetahuan saya, baru di kantor polisi saya tahu," ucap Fuad.

Fuad dalam kesaksiannya mengaku sudah menasihati istrinya agar tidak memberi uang lagi kepada para terdakwa, mengingat sejak awal mencurigai kedua terdakwa pelaku penipuan dengan modus jual beli barang antik itu.

"Saya curiga itu karena saat saya minta KTP mereka tidak bisa menunjukkannya," ucap Fuad sidang, Selasa, 15 Desember 2020.

Saksi juga mengakui kepadanya sang istri menyebutkan menyerahkan uang hingga ratusan juta rupiah tersebut lantaran takut karena diancam oleh komplotan pelaku tersebut.

Akibat Kejadian ini korban harus alami kerugian hingga Rp 216 juta, di mana uang tersebut diberikan untuk 2 buah barang antik palsu berupa piring Malawen dan topi Raja.

Perbuatan pertama kali dilakukan mereka hingga korban yakin pada Jumat, 13 Maret 2020 sekitar pukul 12.49 Wib di Jalan Suprapto, Sampit, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. (NACO/B-5)


 

Area lampiran

Berita Terbaru