Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partisipasi Pemilih di Kobar Mencapai 66 Persen

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Desember 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Chaidir menyebutkan bahwa partisipasi pemilih pada pemilu 2020 yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) mencapai 66 persen.

"Memang bukan angka yang tinggi, namun di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, capaian 66 persen tersebut patut diapresiasi," kata Chaidir, saat memberikan sambutan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Kobar, Selasa, 15 Desember 2020.

Chaidir menyebut, jumlah DPT tahun ini sebanyak 175.677 orang. "Rinciannya berjenis kelamin laki-laki sebanyak 89.633 orang dan perempuan 86.044 orang. Selanjutnya untuk jumlah pastinya berapa persen dan berapa pemilih, nanti di akhir rapat pleno,"

"Rapat pleno saat saat ini masih dari surat suara dari 2 kecamatan, masih ada sekitar 4 kecamatan lagi, nanti hasilnya kita lihat," kata Chaidir.

Dalam kesempatan tersebut, ketua KPU Kobar menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur terkait, baik TNI, Polri yang sudah membantu mengamankan jalannya pesta demokrasi pada tahun ini. Sehingga semua dapat berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah selama 3 hari pasca-pemungutan, suara penghitungan di tingkat PPK tercapai semua. Hari ini kita lakukan rekap di tingkat kabupaten," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru