Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Dukung Penuh Program Kejar

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Desember 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng secara penuh mendukung program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) yang telah dijalankan Tim Percepatan Keuangan Daereah (TPAKD) pada tahun 2020.

Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan dukungan tersebut untuk menanamkan literasi keuangan sejak dini, yang memang sangat diperlukan.

Sebagai bentuk dukungan penuh terhadap program tersebut, Pemprov Kalteng juga telah mengeluarkan surat edaran seputar itu.

"Dalam surat edaran tersebut, diminta kepada seluruh bupati atau wali kota untuk mendukung serta memonitor pelaksanaan Program Kejar," kata Fahrizal Fitri, Selasa, 15 Desember 2020.

Dia juga berharap peran aktif perbankan untuk menjalin kerjasama dengan pihak sekolah secara merata terkait program tersebut. Dia juga mengapresiasi perbankan yang telah menjalankan program tersebut.

Salah satunya yakni Bank Kalteng yang telah berhasil memberikan pembukaan rekening simpanan pelajar kepada 20.070 siswa pada bulan inklusi keuangan Oktober lalu.

"Semoga program ini dapat terus terlaksana dan berkesinambungan. Perbankan lainnya juga diharapkan dapat lebih meningkatkan pelaksanaan Program Kejar," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru