Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Denny Indrayana Menang 4.108 Suara di Banjarmasin

  • Oleh ANTARA
  • 15 Desember 2020 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan nomor urut 2, Prof H Denny Indrayana dan H Difriadi Derajat berhasil menang tipis 4.108 suara dari sang petahana H Sahbirin Noor dan H Muhidin di Kota Banjarmasin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat Kota Banjarmasin untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota oleh KPU Kota Banjarmasin di Hotel Ratta In Banjarmasin, Selasa 15 Desember 2020.

Dari rekapitulasi untuk lima kecamatan di Kota Banjarmasin hasil pencoblosan pada 9 Desember 2020, Denny-Difri yang diusung Partai Demokrat, Gerindra dan PPP memperoleh total 118.464 suara.

Sementara itu, H Sahbirin Noor yang kini masih menjabat Gubernur Kalsel dengan wakilnya H Muhidin, mantan Wali Kota Banjarmasin 2010-2015 diusung koalisi partai besar, diantaranya, Golkar, PDIP, PAN dan Nasdem memperoleh total 114.356 suara.

Total pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara yang datang ke TPS sebanyak 251.590 pemilih, tapi hanya sebanyak 232.820 suara yang sah, sebanyak 18.770 suara tidak sah.

Kemenangan Denny-Difri di ibu kota provinsi ini disambut gembira tim pemenangannya, karena berhasil memberikan kepercayaan kepada masyarakat atas kampanye visi misi pasangan calon yang mengusung slogan "Hijrah gasan Banua" tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Denny-Difri di Kota Banjarmasin Iwan Kurniawan mengatakan, kemenangan pasangan calon yang dijagokan pihaknya tersebut adalah kemenangan masyarakat Kota Banjarmasin yang menginginkan perubahan dengan harapan pemimpin baru.

"Ini adalah hasil perjuangan kami dan pendukung serta simpatisan lainnya untuk maksimal mengkampanyekan pasangan Denny-Difri, target kami menang, Alhamdulillah, berhasil," paparnya.

Untuk rincian perolehan suara kedua pasangan calon, nomor urut 1, H Sahbirin dan H Muhidin dan nomor urut 2 Prof H Denny Indrayana dan H Difriadi Derajat di lima kecamatan Kota Banjarmasin, sebagai berikut:

Kecamatan Banjarmasin Barat, Sahbirin-Muhidin meraih 25.461 suara dan Denny-Difri meraih 22.705 suara. Kecamatan Banjarmasin Timur, Sahbirin-Muhidin meraih 18.355 dan Denny-Difri meraih 22.408 suara.

Berita Terbaru