Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Pulang Pisau Kerahkan 135 Pasukan, Rekapitulasi Pilgub Tingkat Kabupaten Bejalan Aman

  • Oleh James Donny
  • 15 Desember 2020 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tingkat Kabupaten Pulang Pisau berjalan aman dan tertib. Terciptanya suasana kondusif pada kegiatan ini tidak lepas dari pengamanan yang dilakukan oleh personel Pulang Pisau yang melakukan pengawalan hingga kegiatan rekapitulasi selesai, Selasa 15 Desember 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kabagops, AKP Sahat M Pasaribu mengatakan dalam pengamanan itu pihaknya menurunkan 135 personel.

"Kita mengamankan dengan kekuatan 135 personel, dibantu BKO brimob 25 personel dan Samapta 11 personel," akunya.

Sebelum kegiatan rapat pleno dilaksanakan terang Kabagops, area kegiatan disterilisasi yang dilakukan oleh gegana brimob. "Setelah dilakukan sterilisasi, baru dilakukan serah terima untuk dapat dilaksankan kegiatan," jelas Sahat.

Pemeriksaan ketat juga dilakukan oleh petugas ketika para peserta rapat akan masuk ruangan. "Kita pastikan setiap orang yang masuk ke ruangan dalam kondisi aman," katanya. Ppeserta yang akan masuk tidak luput dari metal detector petugas yang memeriksa bagian tubuh peserta.

"Kita memeriksa barang bawaan peserta dan yang melekat di tubuh, dan juga korek api kita tidak perkenankan dan kita minta peserta menitipkan korek api kepada petugas di luar ruangan sebelum masuk ke ruangan rapat pleno," katanya.

Dalam pengamanan dibagi dalam sistem ring 1, ring 2 dan ring 3. "Dengan adanya pembagian ini semua bisa tercover," tambahnya.

Demikian juga untuk menjaga kegiatan tetap berjalan dengan aman, pihaknya juga mengimbau kepada peserta rapat ketika kegiatan berjalan agar melaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

"Kita mengingatkan juga, jika terjadi sanggahan agar dilakukan sesuai dengan jalur yang ada," katanya. Dengan adanya pengamanan dari personel gabungan sejumlah satuan di Polres Pulang Pisau tersebut, kegiatan dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Pulang Pisau, Yuliana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada TNI-Polri yang telah mengambil bagian sehingga tahapan Pilgub 2020 dapat berjalan dengan baik. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru