Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian HARATI di Pilkada Kotim Sesuai Ekspektasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim pemenangan pasangan Halikinnor-Irawati atau dikenal HARATI mengungkapkan bahwa hasil yang diraih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah sesuai dengan ekspektasi mereka.

"Memang kami memasang target tinggi dalam perolehan suara, namun capaian saat ini sudah sesuai ekspektasi," ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DCP PDI Perjuangan dan juga Saksi paslon Harati Gahara, Rabu, 16 Desember 2020.

Pasangan Harati sendiri meraih suara terbanyak pada Pilkada Kotim 2020 ini, dengan perolehan 56.536 suara. Unggul dari pasangan Rudini-Samsudin yang berada di urutan kedua 47.161 suara. Di urutan ketiga yakni Supriyanti-Arsyad dengan 44.105. Terakhir yakni Taufiq Mukri-Supriyadi yang meraih 20.353 suara.

Dirinyapun berterimakasih kepada seluruh partai pengusung dan partai pendukung, serta tim pemenangan, relawan, dan para pemuda yang telah berupaya untuk memenangkan pasangan Harati.

"Kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Kotim," terang Gahara.

Sementara, terkait adanya penolakan hasil pleno dari paslon 02 Supriyanti-Arsyad dan paslon 04 Rudini-Samsudin. Hal itu ditanggapi oleh pihaknya dengan wajar. Dan merekapun siap menerima gugatan tersebut.

"Kami menghargai kawan-kawan yang memiliki sudut pandang lain dalam hasil penetapan pleno KPU. Dan kami siap jika ada gugatan, asalkan sesuai aturan yang berlaku," kata Gahara.

Sementara, pleno tingkat Kabupaten Kotim telah ditetapkan pada Selasa, 15 Desember 2020 malam. Pada saat itu, tim paslon 02 dan 04 menolak hasil pleno dan tidak mau menandatangani.

Karena mereka beranggapan bahwa ada kejanggalan di salah satu kecamatan di Kotim terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2020 ini. Sehingga, mereka akan mengambil sikap dan melanjutkan ke ranah selanjutnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru