Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Gedung Perkantoran

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Desember 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai antisipasi semakin meluasnya penyebaran covid-19 yang belakangan ini melonjak di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor dan pemukiman masyarakat.

Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 yang merupakan Kepala Pelaksanana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Tengku Alisjahbana, Rabu, 16 Desember 2020 mengatakan setiap hari anggota BPBD Kobar melakukan penyemprotan pada lima hongga enam lokasi di dalam Kota Pangkalan Bun dan Kecamatan Kumai.

"Hari ini saja kami melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor DPRD Kobar, Disdukcapil, perumahan yang ada warganya terpapar covid-19 serta Labkesda Kobar yang biasanya menjadi tempat melakukan rapid test," jelas Tengku Alisjahbana.

Menurut Tengku Alisjahbana, selain menggunakan hand sprayer, pihaknya juga menggunakan mobil tanki untuk menyemprot disinfektan dibagian luar bangunan.

Sebelumnya diberitakan, penyemprotan disinfektan di Kantor DPRD Kobar dilakukan lantaran adanya enam anggota legislatif yang positif covid-19.

Selain itu penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Kantor Disdukcapil Kobar, juga lantaran ada salah satu staf yang diketahui terkonfirmasi positif covid-19. Bahkan Disdukcapil Kobar sementara waktu menghentikan kegiatan pelayanan masyarakat secara langsung dan hanya melayani pengurusan administrasi kependudukan secara online. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru