Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Ibu 2020, TP PKK Barito Utara Gelar Rapid Test Gratis

  • Oleh Ramadani
  • 16 Desember 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - TP PKK Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapid test gratis dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 92 tahun 2020. Kegiatan itu berlangung di aula Kecamatan Teweh Tengah, Rabu 16 Desember 2020.

Ketua TP PKK Barito Utara, Sri Hidayati dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Ketua Pokja IV TP-PKK, Askiah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempromosikan adaptasi kebiasaan baru.

"Presiden Jokowi meminta TP-PKK untuk turut membantu edukasi dan penguatan di tingkat keluarga guna memutus mata rantai penularan covid-19," katanya.

Terkait itu, TP-PKK Barito Utara telah melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai hal-hal penting dalam menghadapi Covid-19 ini.

"Sosialisasi tersebut pun dilakukan melalui penyuluhan langsung  serta penggunaan media sosial," tambah Hj Askiah.

TP-PKK Kabupaten Barito Utara juga telah melakukan gerakan sejuta masker. Pihaknya juga langsung terjun ke masyarakat memberikan edukasi.

"Untuk itu saya berpesan supaya masyarakat dapat memahami, pandemi covid-19 ini perlu ditanggapi secara serius. Masyarakat perlu mendukung dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin," ucapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana rapid test, Misrun Kijing mengatakan tujuan kegiatan itu untuk memasyarakatkan adaptasi kebiasaan baru, serta membantu edukasi.

"Peserta di-rapid test pada hari ini berjumlah 200 orang terdiri dari anggota dan kader PKK," kata Kijing. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru