Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Dusun Tengah Tertibkan Masyarakat Tidak Pakai Masker

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Desember 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat memimpin langsung penertiban masyarakat yang tidak memakai masker di Ampah, Kabupaten Barito Timur, Rabu, 16 Desember 2020.

"Polsek Dusun Tengah dan Satpol PP konsisten dalam upaya pencegahan
penyebaran covid-19. Ini dibuktikan dilakukan dengan rutin menggelar operasi yustisi covid-19 selama pandemi covid-19," kata Nurheriyanto.

Dia menerangkan, dalam operasi tersebut Satgas Operasi Yustisi Covid-19 menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan yakni mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pelanggar protokol kesehatan akan diberi teguran lisan hingga sanksi sosial seperti menyapu fasilitas umum.

"Meski memberi sanksi sosial, satgas juga memberikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker," tegasnya.

Menurut Nurheriyanto, Operasi Yustisi Covid-19 merupakan bentuk kepedulian dan pemerintah akan keselamatan masyarakat agar terhindar dari infeksi virus tersebut.

"Karena itu, operasi yustisi tidak hanya dilakukan siang hari saja, melainkan juga malam hari termasuk pada hari libur, dengan harapan ini dapat dijadikan edukasi oleh masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain," ungkapnya.

Salah satu anggota Satpol PP Kecamatan Dusun Tengah yang turut bertugas dalam operasi yustisi, Rayadi menambahkan, kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan tidak hanya dilakukan di jalan raya, namun juga di tempat umum lainnya.

"Termasuk di warung, cafe dan tempat yang menjadi pusat berkumpulnya orang banyak," ujarnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru