Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjelang Natal dan Tahun Baru Saat Ini Tidak Ada Kenaikan Harga Bahan Pokok

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Desember 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang hari besar keagamaan Natal tahun 2020 dan menjelang Tahun baru tahun 2021 sampai saat ini tidak ada kenaikan harga bahan pokok di Kalteng.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng, Aster Bonawati pada rakoor stabilisasi harga harga dan stok atau pasokan barang kebutuhan pokok menjelang Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021di Kalteng.

"Berdasarkan pemantauan harga barang kebutuhan pokok sampai dengan saat ini belum ada harga yang naik signifikan atau masih dalam kondisi wajar," ucap Aster. Kamis, 17 Desember 2020.

Aster mengatakan pada rakor yang dilaksanakan tersebut juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam rangka menjaga kestabilan harga dan stok atau pasokan barang kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan.

"Kita juga meminta kepada pihak terkait untuk selalu memantau kesiapan daerah dalam menjaga kelancaran arus distribusi dan stabilitas harga ditengah pandemi Covid-19, sehingga masyarakat bisa merayakan Natal tahun 2020 serta menyambut tahun baru 2021 dengan baik," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya koordinasi atau kerjasama dengan instansi terkait baik ditingkat Provinsi dan instansi vertikal di Provinsi atau Kabupaten Kota harga bahan pokok bisa ditekan dengan stabil hingga hari pelaksanaan Natal tahun 2020 nantinya.

"Terkait hal itu kita harus bisa mengantisifasinya sejak dini, agar semua harga kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan bisa terjaga atau stabil tidak mengalami kenaikan," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru