Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Pengembangan SDM Sawit, BPDPKS Beri Beasiswa untuk Ribuan Siswa dan Mahasiswa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Desember 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Eddy Abdurrachman mengatakan bahwa untuk program pengembangan Sumberdaya Manusia atau SDM sawit, sejak tahun 2015 BPDPKS telah memberikan beasiswa pendidikan kepada putra-putri petani atau buruh sawit hingga ribuan siswa dan mahasiswa.

"Melalui program peningkatan SDM ini BPDPKS telah memberikan beasiswa kepada 2.605 Mahasiswa untuk program politeknik D1, D3 dan D4," kata Eddy Abdurrachman pada Kamis, 17 Desember 2020.

Hal ini disampaikan Eddy dalam Media Gathering dengan tema Mewujudkan Industri Sawit Berkelanjutan Melalui Integrasi Program Pengembangan Sektor Hulu dan Hilir.

"Melalui program ini telah dihasilkan 1.200 sarjana D1 dan 120 sarjana D3. Ke depan, di tahun 2021 nanti kami berharap juga dapat memberikan beasiswa bahkan untuk D4 atau S-1, bahkan S-2 kalau bisa. Karena memang ini penting untuk peningkatan SDM sawit," tuturnya.

Selain pemberian beasiswa, lanjut Eddy, upaya peningkatan SDM sawit juga dilakukan dengan cara melaksanakan program pelatihan kepada petani sawit.

"Baik itu pekerja sawit maupun masyarakat petani sawit rakyat telah kami lakukan pelatihan kepada 9.178 petani sawit," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru