Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Sampaikan Perkembangan Ekonomi Kalteng Melalui Media Update

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Desember 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan perkembangan ekonomi Kalteng yang dikemas dalam kegiatan Media Update dengan undangan terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy mengatakan beberapa kali dalam kegiatan bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah namun pihaknya merasa tetap harus menyampaikan langsung kepada awak media.

"Kemarin kami melakukan Rapat Koordinasi Daerah juga bersama Pak Sekda Kalteng dan update ini juga sudah kami sampaikan. Namun saya rasa tetap harus menyampaikan langsung kepada teman-teman media," katanya, Kamis 17 Desember 2020 malam.

Menurut Otto, banyak yang telah dilakukan OJK bersama dalam Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD di tahun ini. Pencapaian ini disampaikannya melalui Kasubbag Administrasi OJK Kalteng, Mochamad Fajar Purnama dalam pertemuan tersebut.

"Misalnya dalam sektor food estate telah dibentuk Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yakni KUR Pertanian Desa Belanti Siam, AUTP dengan realisasi ±1.165 Ha serta program 1 dusun 1 Agen Perisai Mandiri," katanya.

Selain itu ada pula program K/PMR UMKM Berkah yakni pemberian bunga 2,98 persen flat atau 5,5 persen efektif, skema kelompok tanggung renteng 7 orang, dan ini perlu mendapat dukungan dari Pemda berupa subsidi bunga.

"TPAKD juga menggelar PALAKU JUMAT yakni Pasar Virtual Pelaku UMKM Jumat dalam rangka memberikan peluang bisnis bagi UMKM di masa pandemi. Ditambah dengan kegiatan promosi bisnis and business," jelasnya.

Terkait literasi TPAKD dalam hal ini OJK juga telah melakukan kegiatan yang namanya OJK Ngopi Milk atau OJK Ngobrol Online Pelaku Industrial Milenial Kalteng.

Edukasi dan Pelatihan kepada UMKM terkait SiAPIK serta tips berusaha matching juga telah dilaksanakan. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru