Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Kalsel Luncurkan KUR Super Mikro Bunga 0 Persen

  • Oleh ANTARA
  • 18 Desember 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - Bank Kalsel meluncurkan program KUR Super Mikro yaitu kredit usaha rakyat tanpa bunga atau bunga 0 persen untuk pelaku usaha mikro dengan plafon sampai dengan Rp 10 juta.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin di Banjarmasin Kamis mengatakan, KUR Supermikro tersebut akan direalisasikan hingga akhir Desember 2020.

"Tujuan penyaluran KUR ini untuk mendukung program pemerintah meningkatkan dan memperluas penyaluran KUR kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil dan menengah serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja," katanya.

Menurut Agus, pada masa penerapan new normal, usaha mikro dan kecil harus mulai bergerak dan mulai bangkit lagi. "Usaha mikro dan kecil adalah yang paling mudah menciptakan peluang ekonomi, di saat banyak perusahaan menengah dan besar memutuskan hubungan kerja," katanya.

Mendukung kebangkitan UMKM tersebut, tambah dia, Bank Kalsel menyediakan permodalan kepada pelaku usaha mikro dan kecil dengan KUR Super Mikro, sebagai upaya menggenjot produk KUR yang telah ada sebelumnya dan berjalan dengan baik, sehingga tujuan utama untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional bisa terwujud.

"Capaian berbagai kegiatan dan program KUR Super Mikro cukup memuaskan dan manfaatnya dirasakan langsung," katanya.

Nasabah Bank Kalsel, Edi Susanto, pemilik usaha depot air minum, warga Kayutangi Banjarmasin mengaku sejak melakukan pinjaman KUR Super Mikro Bank Kalsel pendapatan usahanya meningkat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bank Kalsel. Sebelum dibantu Bank Kalsel hasil usaha kami kurang maksimal, setelah mendapat pinjaman melalui KUR Super Mikro, Alhamdulillah penghasilan kami sudah jauh meningkat,” ungkapnya.

Kisah sukses serupa disampaikan juga oleh Aulia warga Banjarmasin Selatan, penjual ikan segar yang usahanya semakin berkembang karena KUR Super Mikro dari Bank Kalsel.

"Saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas pinjaman KUR Super Mikro, yang diberikan oleh Bank Kalsel karena usaha saya semakin berkembang. Proses pinjamannya juga mudah dan cepat," katanya.

Berita Terbaru