Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Desember 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur terus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan penegakan yustisi kepada masyarakat di pasar yang ada di Desa Anjir Mambulau Timur pada Jumat 18 Desember 2020.

Menggunakan papan portable yang berisikan tulisan ajakan seperti menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun ini disampaikan oleh Aipda Tri P, dan Briptu Arif I S kepada pengunjung pasar.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawitah mengatakan kegiatan sosialisasi dan yustisi penegakkan protokol kesehatan sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020, dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar masyarakat dapat memahami dan mengerti selama masa pandemi Covid 19 dan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Iptu Siti kepada wartawan.

Ia berharap dengan kegiatan ini masyarakat akan semakin sadar dalam menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, dan jaga jarak fisik.


"Karena peran aktif masyarakat sangatlah penting di sini dalam memutus mata rantai penularan covid-19," ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat, terutama untuk memberikan rasa aman, dan nyaman pengunjung dan para pedagang di pasar. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru